Hai wordpress people…
How are you?
Kangen nyapa lewat tulisan lagi
Tapi akhir2 ini masi agak buntu, nggak punya ide…
Ada yang bisa kasi ide mungkin?
Fiksi atau non fiksi…apa aja deh saya coba ^_^

Allah satu-satunya

Apa bedanya teman dan sahabat?
Semua pasti tahu jelas perbedaannya tanpa perlu saya jabarkan kembali satu per satu
Yang menjadi soal bukan “apakah kamu memiliki seorang sahabat atau tidak”, tapi “pernahkah kamu merasa memiliki seorang atau beberapa orang sahabat, namun kemudian pada suatu waktu kamu menyadari mereka ternyata tidak pantas menyandang gelar mulia tersebut?”
Saya pernah, beberapa kali.
Dan sungguh itu menyakitkan sekali
Di dunia yang hingar bingar ini, dengan sifatmu yang sangat tertutup dan lebih senang menyendiri, dalam lubuk hatimu sebenarnya kau sangat berharap memiliki seorang sahabat
Suatu ketika kau merasa memilikinya, namun satu dua kejadian memperlihatkan padamu kenyataan yang memilukan
Tak ada sahabat yang senantiasa bersamamu di saat senang maupun susah
Kau berpikir “mungkin harusnya saya yang terlebih dahulu berusaha menjadi sahabat yg baik” tapi setelah kau coba pun semua tak berubah
Begitulah
Pada akhirnya kau temukan dirimu akan tetap sendiri dan kesepian
Bahkan bayanganmu pun meninggalkanmu saat gelap
Begitulah
Karena memang manusia di lahirkan sendiri
Dan akan mati pula dalam kesendirian dan kesunyian
Jadi jangan lagi kau taruh harap terlampai tinggi
Pada siapapun untuk menjadi sahabatmu
Karena sampai akhir hanya satu yang mampu menyandang gelar mulia itu
Hanya Allah yang maha pengasih dan penyayang
Manusia semua sama
Hati dan jiwa mereka dipenuhi keinginan terhadap dunia
Mereka hanya akan mendekat pada apa apa yang memberi manfaat
Karena begitulah fitrah manusia
Hanya Allah yang tak pernah pergi
Hanya Allah yang setia
Hanya Allah yg selalu ada dalam suka dan duka
Hanya Allah saja, tiada yang lainnya

Someone like you…

Rasanya sudah lama sekali nggak pernah nulis.
Sebulan? Mungkin lebih
Mungkin kemampuan saya sudah mulai berkurang. Jadi mari kita coba-coba berhadiah untuk mencoba menulis lagi. Berhasil atau tidak tergantung respon pembaca :D

Karena belum ada ide untuk bikin tulisan yg panjang2, jadi iseng bikin puisi aja kali dulu yak :D

Di musim ini, setahun yang lalu
Aku mengenalmu
Ternyata memang waktu berjalan begitu cepat
Rasanya baru sebulan yang lalu
Banyak yang bilang perasaan akan hilang di makan waktu
Bukan aku tidak percaya
Aku tahu waktu bisa membiasakan segalanya
Tapi entah mengapa
Bagiku untuk bisa melupakanmu tak cukup waktu setahun
Mungkin karena kau terlalu indah
Mungkin karena kau sangat tak tergapai
Mungkin karena belum ada yang bisa menyaingimu
Mungkin hingga saat ini kau masih yang terbaik dalam pandanganku
Mungkin, karena alasan lain yang tak bisa kureka
Bagaimana hidupmu di sana?
Bahagiakah? Nyamankah?
Sudahkah kau temukan tambatan hatimu?
Jika disebut namaku, apakah kau ingat bahwa kau pernah mengenalku meski hanya beberapa saat?
Jika disebut namaku, adakah senyum menghiasi bibirmu, sebagaimana aku saat mendengar namamu?
Jika disebut namaku, akankah kau tahu bahwa gadis ini salah satu dari sekian banyak pengagum rahasiamu?
Mungkin bagimu, aku hanyalah sebait kalimat dalam ribuan lembar kisah hidupmu
Tapi bagiku, mungkin kau menempati hampir setengah dari buku itu, kau menutupi lembar-lembar kisah lainnya
Kau membuat kisah lain tak lagi bermakna
“Never mind, I’ll find someone like you”
Nampaknya lirik lagu adele ini jadi begitu menyentuh setiap kali kudengar
Dan memang, aku akan mencari seseorang sepertimu, atau jika bisa, yang jauh lebih baik darimu
Agar aku tak perlu lagi merindukanmu
Tak perlu lagi menangis jika mendengar namamu
Tak perlu lagi berharap melihat wajahmu ditengah lautan manusia

image

Untung aja si raisa nggak ngerilis lagu ini setahun yg lalu ya…
Kalau iya pasti udah jadi theme song saya setiap hari…
Sekarang sih ceritanya udah move on yak (maunya sih gitu, tapi…kok sulit ya =P :D )