Udah Putusin Aja – by ust. Felix Siauw

kocak, tapi *ngeJleb! 😀
intinya #UdahPutusinAja hehe… ^_^

“karena wanita cenderung dihargai dari masa lalunya | sedang lelaki dihargai dari masa depannya

bila kehormatan lelaki bisa dicari | kehormatan wanita tiada bisa terganti

karenanya Islam muliakan wanita | kehormatannya benar dilindungi dijaga | agar hanya lelaki terhormat yang mengambilnya 🙂 “

“aku pacaran nggak ngapa-ngapain kok” | kalo nggak ngapa-ngapain ya ngapain pacaran? #UdahPutusinAja

“aku pacaran cuma pegangan tangan doang kok” | kalo dia cowok asli, mana ada puas sampe pegang tangan doang.. #UdahPutusinAja

“nikah kan perlu kenal dulu” | kenalan kok tahunan? yakin jadi? yang udah-udah juga pada nyesel.. #UdahPutusinAja

“pacaran kan enak, ada yang perhatiin” | cari perhatian bukan harus taruhan badan kan? #UdahPutusinAja

“kata dia, penjajakan dulu biar cocok” | itulah nasibmu, tester, haduuh..#TepokJidatTetangga #UdahPutusinAja

“enak pacaran, makan gratis, kemana-mana ada yang anter” | ooo.. it’s all about money eh? #UdahPutusinAja

“bukankah Allah ciptakan cinta untuk dirasa? pacaran salah satunya” | nguras laut aja dulu sana, biar adem tuh kepala.. #UdahPutusinAja

“tapi cintanya padaku mendalam” | tukang gali sumur kali ye.. bangun, bangun! #UdahPutusinAja

“tapi aku nggak tega putusin dia” | jadi kamu tega dia dan kamu terus maksiat gitu? tega dia dan kamu dosa mulu gitu? #UdahPutusinAja

sebrengsek apapun masa lalu cowok, kalo dia tobat masalahnya selesai | kalo cewek? nggak bisa begitu neng..

kalo cewek, setaubat apapun dia | pas nikah cowok akan sangat menyelidik masa lalunya | hati-hati track recordmu neng..

karena wanita cenderung dihargai dari masa lalunya | sedang lelaki dihargai dari masa depannya

bila kehormatan lelaki bisa dicari | kehormatan wanita tiada bisa terganti

karenanya Islam muliakan wanita | kehormatannya benar dilindungi dijaga | agar hanya lelaki terhormat yang mengambilnya

yang jelas suami yang terhormat | tidak didapat dengan pacaran maksiat

Muslimah hati-hati melangkah | jagalah agar masa depanmu indah

lelaki harus pantaskan diri | agar pantas meminang istri

pernah tahu isi pikiran ayahmu saat melihat kamu dekat dengan laki-laki?

isi pikiran ayah kita mungkin tidak jauh beda dengan apa yang ditulis di bawah ini…

mari berusaha jadi anak perempuan yang baik untuk ayah kita…

semakin banyak dosa kita, semakin kita akan menyeret ayah yang kita cintai ke dalam neraka yang apinya menyala-nyala, tegakah?

jika kau mulai berdua-duaan dengan laki-laki, ingatlah ayahmu

jika lelaki yang belum halal mulai menyentuh kulitmu meski hanya seujung jari, ingatlah ayahmu

ingatlah ayahmu yang akan merasakan siksaan atas maksiat yang kau lakukan

ingatlah ayahmu yang sejak kecil selalu berusaha menjagamu, melindungimu, ingatlah ayahmu…

*berkut ini adalah postingan ust. felix siauw dalam akun resminya yang dibuat untuk putrinya, Alila

1. Allah menganugerahkanku satu putri alila namanya | padanya cintaku penuh seperti ayah lainnya

2. kudidik dia sepenuh ilmuku dan kuajarkan padanya tentang Tuhanku | kubimbing dia dalam berdoa kubacakan padanya ilmu yang kutahu

3. baginya asupan hanya yang baik dan kucukupkan hanya yang terbaik | urusan harta tak kupikir walau raga dipanggang matahari terik

4. takkan kubiarkan ia menangis karena dunia | kulindungi dia dari kejamnya manusia

5. pernah kusampaikan “disekolah bertemanlah dengan perempuan saja” | tidak perlu bermain dengan lelaki karena engkau wanita

6. kupesankan saat hari pertama ia berseragam putih-merah | “laporkan ke gurumu bila ada lelaki mengganggu dan salah”

7. kusampaikan berapi-api “bila ia tetap mengganggu dan gurumu acuh” | “tidak mengapa biar nanti abi bakar dia punya rumah!”

8. haha.. mungkin bagimu berlebih dan tak mengerti | tak mengapa.. engkau akan paham saat engkau jadi ayah seorang putri

9. hanya menatap binar bening matanya saja | engkau akan korbankan apapun engkau punya

10. celotehnya mendadak jadi syair tatkala bepergian | dan setiap bentakan padanya jadi selaksa penyesalan

11. bagimu pelukannya bahkan lebih engkau rindu dari pelukan ibunya | bagimu genggam tangannya bercanda riang itulah uang muka surga

12. dan bagimu yang paling engkau takutkan dan khawatirkan | adalah saat engkau harus melepas dirinya dengan pernikahan

13. ketika engkau harus menyerahkannya kepada lelaki selain dirimu | pertanyaan besarmu “apakah dia akan memuliakan putrimu sepertimu?”

14. maka sesaat setelah akad terucap hakmu atasnya hilang | maka bahagia bagimu tinggal apa yang engkau kenang

15. dia tetap putrimu namun bukan milikmu lagi | dia bukan lagi putri namun juga istri

16. sekarang engkau mengerti mengapa ayah terbata mengeja akad nikah | menangis tertahan ketika semua serah terimamu menjadi sah

17. sekarang akupun memahami mengapa baginda Rasulullah | menjadikan ayah seorang putri menjadi wali nikah

18. akupun mengerti mengapa tatkala lelaki menyukai wanita | maka yang pantas didatangi bukanlah wanitanya namun ayahnya

19. ayahnya yang menghidupi, membimbing, mengajari, melindungi | maka daialah yang pantas menilai kepantasan calon suami

20. ayah yang memiliki hak bertanya | “apakah anak ini bisa menggantikanku memuliakan dan menghormati putriku sebagaimana aku?”

21. mohon dengarkan putriku | sungguh ayahmu lebih tahu

22. bagimu ini adalah lembar baru kehidupanmu | bagiku kehidupan sampai lembar ini masih bagimu

23. maka abi harus memastikan dirinya buatmu terhormat | imannya jadi jaminannya dan akhlaknya jadi penguat

24. takkan pernah abi biarkan lelaki mendekatimu | yang tak punya nyali dan keyakinan mendekatiku

25. hanya lelaki yang bisa menjaga kehormatannya | dia yang bisa menghormati dirimu buatmu mulia

26. abi dianugerahi Allah amanah dan itu adalah engkau | takkan abi sia-siakan, takkan abi lalaikan, karena abi menyayangimu

27. dan bila saat itu pasti menghampiri | abi berdoa itu lelaki semisal Nabi

supaya #MoveOn nya barokah ^_^

1. belajar melupakan itu sama seperti belajar mencinta | sama-sama haruskan waktu yg berjalan, sama-sama perlukan kesabaran 🙂

2. bukan melupakan yg jadi prioritas, namun yang penting adl niat yg pantas | niatkan hanya untuk Pencipta, bukan pelarian semata

3. berat tinggalkan kemaksiatan belum tentu miskin pahala | justru bisa jadi lipatan pahala karena taat dipilih diatas berhala

4. jangan pikirkan kenikmatan maksiat yg ditinggal dibelakang | bayangkan kenikmatan yang dijanjikan Allah yang bakal dijelang

5. sibukkan diri di masjid Allah, kumpulkan diri dengan pejuang dakwah | agar tak banyak pikiran salah, pikiran harus terus diarah

6. awalnya mungkin terasa susah, kedepan semua akan baik-baik saja | satu hari semua akan indah, saat hati terpaut Allah sahaja

7. jangan khawatirkan kesendirian di dunia | lebih layak khawatirkan kesendirian saat hanya ada kita dan Allah yg bertanya

8. harus selalu diingat bahwa kita sudahi semua karena itu maksiat | bila diteruskan kedepan juga takkan membawa kita pada taat

9. alihkan sebut nama manusia kepada sebut nama Allah, sampai tiada tersebut kecuali nama-Nya

10. gantikan baca rayuan tak halal dengan kalam Allah, sampai tiada terikat hati kecuali pada ayat-Nya

11. tukar malam minggumu dengan kajian yang kenalkan Allah, sampai tiada terkagum jiwa kecuali pada ilmu-Nya

12. enyahkan percakapan malam dengan berdiri hadapkan diri pada Allah, hingga tak tersisa tenagamu kecuali saat bersujud pada-Nya

13. ubah tangismu karenanya dengan tangis karena takut akan Allah, hingga kering airmatamu akan keringkan murka-Nya

14. banggalah jadi Muslim/ah yg tempatkan Allah lebih dari seluruh ciptaan-Nya | halalkan yg Dia halalkan, haramkan yg Dia haramkan

15. kita mungkin takkan kuat bila harus jalani sendiri | itulah manfaat teman yang bisa terus nasihati

16. kita mungkin takkan kuat bila harus jalani sendiri | karena itulah harus dekati Allah dan Rasul, dengannya kita kuat

17. dan bila kenangan membuatmu risau, mungkin harus mengingat lagi | bahwa engkau lakukan semua karena Allah

#MoveOn! get a life! Bangkitlah! Allah menantimu ^_^

1. why it is so hard to #MoveOn? | apakah karena senyum manisnya yang terlanjur mengakar di relung hatiku?

2. why it is so hard to #MoveOn? | apakah karena menit-detik bersamanya terekam lengkap dan selalu memutarkan romantisme dalam kepala?

3. why it is so hard to #MoveOn? | apakah waktu tak dapat menghapus memoar yang selalu menampilkan nostalgia?

4. why it is so hard to #MoveOn? | seolah setiap benda pemberiannya memiliki kenangan otonom, aku merasakannya dimanapun wajahku berpaling

5. why it is so hard to #MoveOn? | namanya tanpa sadar kusebut, sukmaku merindukan saat-saat yang tak terulang laksana kabut

6. now, you’re know, why it is so hard to #MoveOn | because you don’t want to! you don’t take it seriously! is it?

7. cinta tak lebih dari perasaan yang terbiasa, it’s not that hard to #MoveOn | menjadi sulit bila engkau berlebih-lebihan artikan cinta

8. it’s not that hard to #MoveOn | bila anda tak simpan kenangan-kenangan, baik fisik ataupun pikiran, beranilah untuk singkirkan semua

9. it’s not that hard to #MoveOn | bila anda serius melakukannya karena Allah, berpisah dari maksiat, demi kebaikannya dan kebaikanmu

10. it’s not that hard to #MoveOn | bila anda mau menyibukkan diri dalam perjuangan dan dakwah yang tak pernah cukup perhatian untuknya

11. it’s not that hard to #MoveOn | siapkan diri demi kebahagiaan yang menanti didepan, bukan memaku diri karena yang belakang

12. it’s not that hard to #MoveOn | bila kamu mau lihat kedepan perhatikan jalan, bukan perhatikan kaca spion belakang

13. it’s not that hard to #MoveOn | watch your talk and your walk, your mind and your friend, your memories and worries

14. Just #MoveOn | selalu ada jalan bagi yang ingin berjalan, tidak akan ada jalan bagi yang menutup mata

15. Just #MoveOn | waktu tidak bisa berbalik, masa lalu bukan untuk disesali, tapi dijadikan sebagai pelajaran

16. Just #MoveOn | banggalah atas keputusanmu bila itu karena Allah semata, karena mencintai Sang Pemberi Cinta

17. Just #MoveOn | ini bukan sinetron, termenung dan berlagak melow not helping, ini bukan komik remaja, get a life!

18. Just #MoveOn | cintailah umat dan berdakwahlah untuk selamatkan umat, Islam menanti anak muda yg siap korbankan nikmat demi surga

19. Just #MoveOn | don’t feel sorry for someone that should say sorry for you, it’s not worthed

20. Just #MoveOn | dekati Allah dengan berjalan, maka Allah akan dekatimu dengan berlari, dakwah adalah dunia tanpa galau negatif, yuk!

Hijab besar –> bukan Radikal, hanya sebuah bentuk ketaatan ^_^

Dulu saya pernah mendengar pendapat “orang jilbab besar itu RADIKAL” dulu mungkin saya tak begitu peduli dengan celetukan2 sejenis itu, tapi sekarang saya sadar bahwa pendapat itu salah, Please, Don’t Judge A Book by its Cover, kalau kita tidak tahu mengenai hakikat sesuatu, alangkah baiknya bertanyalah, cari tahulah dahulu, dan setelah menemukan jawaban yg sebenarnya, disanalah hidayah Allah akan menyentuh hatimu.  – Pinguin

#UdanPutusinAja :D

”Dan jangan bilang engkau tak bisa melupakan | jangan-jangan justru sakit hati bagimu kenikmatan?” 😀

GALAU Udah nggak jaman sob…yg lagi ngetren skarang labil ekonomi #Eh –> solusinya? #UdahPutusinAja kembali ke Allah itu jalan keluar paling baik ^_^

rasa sakit hati itu ada | karena engkau izinkan ia ada

bahagia hati tiada datang sendiri ia hasil daripada memaknai | dan memahami Allah tiada lalai dalam memberi dan menilai

mengapa membiarkan orang lain mengambil kendali? | toh hidup milik Allah dan jalan kita yang pilih sendiri?

hati tidak bisa memilih, kita yang memilih | merasa sakit hati itu pilihan, jadikan pelajaran juga pilihan

menertawai kurang bijaknya diri dalam menilai lebih bagus | ketimbang depresi pikirkan “mengapa dia begitu”

maka taubat bagi jiwa dan istighfar segera diucap | mungkin ada bagian maksiat kita hingga kenyataan tak sesuai harap

dan jangan bilang engkau tak bisa melupakan | jangan-jangan justru sakit hati bagimu kenikmatan?

disakiti karena salah memilih itu memang bagian dari bodoh | tapi bertahan sakit agar dia memperhatikanmu itu jauh lebih bodoh

hidup bukan drama korea | stand up and get a life!

– ust. Felix Y. Siauw