Sekilas mengenai ustadz FELIX Y. SIAUW

bukan terlalu ngefans, bukan terlalu terpaku sama satu ustadz saja, tapi sekedar kagum dengan kontribusi besarnya yang dia berikan untuk islam dan memperjuangkan tegaknya syariat islam. padahal beliau seorang muallaf, sedangkan kebanyakan dari kita, yang mengaku islam sejak lahir, tapi tak pernah memberikan kontribusi yang REAL terhadap islam, malah mungkin membuat islam semakin terpuruk dan semakin disudutkan dengan sikap, tutur kata, dan pola pikir kita yang ‘nyeleneh’.

hal lain yang saya kagumi, ada banyak orang di luar sana yang memberi komentar buruk, bahkan sampai memfitnah beliau. mengatakan beliau hanya dakwah untuk promosi buku lah, mengatakan beliau ikut suatu ‘aliran’ lah. tapi beliau anteng2 aja menanggapi, tidak merespon berlebihan dan mengklarifikasi masalah dengan cara dan respon yang bijak, tidak ada unsur emosi. mungkin itu ujian untuk dakwah beliau, dan ujian untuk orang2 lain yang berusaha menegakkan hukum Allah dan sunnah Rasul diatas segala-galanya. SEMANGAT Ustadz Felix Siauw !!! perjuangan untuk membela agama Allah insya Allah nggak akan sia2, meski banyak yang mencela karena ustadz ikut HTI, tak usah pikirkan lah ustadz, mereka hanya mencela tanpa dasar, menjudge tanpa berusaha mengenal. “islam datang dalam keadaan asing, dan akan kembali pula pada keadaan asing. maka beruntunglah orang-orang yang terasing (HR. Bukhari)

ini adalah tulisan yang di post teman saya di facebook dan saya kutip dalam postingan ini karena isinya bagus🙂

Siapa yang tidak kenal Felix Siauw? Ustadz yang memutuskan untuk memilih Islam sebagai agamanya pada tahun 2002 silam ini akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan di tengah-tengah masyarakat. Adalah suatu keniscayaan, bahwa siapa saja yang sering tampil di TV dan memberikan kontribusi positif kepada khalayak pasti ia akan menjadi buah bibir di masyarakat. Apalagi yang sering tampil tersebut dikenal sebagai sosok seorang ustadz, seperti ustadz Felix Siauw. Meskipun memang tidak semuanya seperti itu.

Hampir semua stasiun televisi pernah Ustadz Felix Siauw sambangi, berbagai acara yang bernuansa Islami maupun non Islami, pernah beliau isi. Mungkin banyak di antara kita yang mengidolakan ustadz lulusan kampus IPB Bogor ini, meskipun mungkin tidak sedikit pula yang membenci. Namun itu sudah menjadi sunnatullah, ada yang mencintai, ada pula yang membenci, semua itu adalah ketentuan ilahi.

Di jejaring sosial twitter, ustadz yang memiliki nama akun @felixsiauw, ustadz ke-3 terpopuler setelah Ustadz Yusuf Mansyur (970 ribu) dan Ustadz A’a Gym (hampir 750 ribu) dengan jumlah followers sekitar 330 ribu sudah membuktikan eksistensinya dan kapabilitasnya sebagai seorang ustadz yang dakwahnya diterima dengan baik oleh berbagai elemen masyarakat, meski memang itu bukan tolok ukur yang baku.

Di jejaring sosial seperti facebook dan twitter beliau banjir pujian dan sanjungan dari para penggemarnya, tidak sedikit pula yang mengucapkan terimakasih karena merasa telah tercerahkan dan merasa hidupnya lebih baik setelah membaca, mendengar atau pun melihat ceramah ustadz yang lahir di Palembang 31 Januari 1984 tersebut. Tentunya para penggemarnya punya berbagai alasan dan latar belakang kenapa mengidolakan sosok ustadz yang sudah dikaruniai tiga orang putera ini. Kebanyakan penggemarnya adalah dari kalangan remaja.

Saya sendiri belum lama mengenal ustadz yang juga dikenal sebagai “Ustadz Twit” ini, terus terang waktu pertama kali melihat Ustadz Felix Siauw perform pada sesi Inspirasi di acara Muslim Entrepreneur Forum 2012 yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia saya begitu berkesan. Cara penyampaiannya yang enak didengar, tidak membosankan, mudah dicerna, padat dan berisi, mungkin itu adalah beberapa alasan mengapa ketika melihat beliau perform kali pertama saya langsung jatuh hati kepada beliau, dan semenjak itu saya langsung berburu dan berusaha mengumpulkan berbagai rekaman-rekaman atau pun video-video beliau ketika aktif berdakawah ataupun buku karya-karya beliau seperti Muhammad Al-Fatih 1453, Beyond The Inspirations, How to master your Habits, dan buku-buku karya belaiau yang lain.

Terus terang, saya benar-benar iri. Bukannya apa-apa, karena saya yang sudah memeluk Islam berpuluh-puluh tahun lamanya, sampai sekarang usia saya yang sudah “menginjak kepala dua” belum juga mampu memberikan kontribusi apa-apa bagi agama ini, belum memiliki karya apa-apa. Sementara Ustadz Felix Siauw, meskipun beliau adalah seorang muallaf, akan tetapi sudah memilki kontribusi yang sangat luar biasa bagi agama ini. Subhanallaah.

Akan tetapi masyarakat tidak banyak yang tahu, ustadz yang banyak penggemarnya ini ternyata adalah seorang aktivis dakwah di Hizbut Tahrir Indonesia. Iya, ustadz yang memiliki nama lengkap Felix Yanwar Siauw ini adalah seorang Syabab Hizbut Tahrir, harokah dakwah Islam yang banyak masyarakat Indonesia belum mengenalnya. Kalau pun mereka mengenal, biasanya yang mereka kenal tentang Hizbut Tahrir adalah ormas Islam garis keras, sampai sekarang saya juga belum menemukan kerasnya di mana. Kalau pun mereka mengenal, biasanya yang mereka kenal tentang Hizbut Tahrir adalah ormas Islam yang berbahaya, sampai sekarang, saya juga belum menemukan bahayanya di mana, dan sejumlah informasi-informasi miring lainnya tentang Hizbut Tahrir yang mereka dapatkan dari orang-orang yang membenci Hizbut Tahrir tanpa sebab yang jelas.

Bahkan saya pernah menemukan komentar dari salah satu penggemar ketika mengomentari status Ustadz Felix Siauw, kurang lebih begini isi komentarnya,
“Isi ceramahnya bagus, tapi sayang, ikut HTI (Hizbut Tahrir Indonesia).”
Saya tersenyum saja bacanya, apanya yang disayangkan beliau ikut berdakwah bersama HTI? Apanya yang salah dari HTI? Apa HTI itu menakutkan? Apa HTI itu membahayakan? Merugikan? Tidak, kan?

Mudah-mudahan kedepannya nanti Ustadz Felix Y Siauw sering-sering muncul di TV, karena menurut saya jarang-jarang ada ustadz yang memiliki karakter seperti beliau ini muncul di TV, karena biasanya kebanyakan ustadz-ustadz yang sering tampil di TV adalah lebih dominan bercandanya ketimbang materi yang disampaikan, sehingga yang di tangkap dan yang lebih diingat oleh masyarakat adalah bercandanya, bukan materi yang disampaikannya. Mudah-mudahan saya salah.

15 thoughts on “Sekilas mengenai ustadz FELIX Y. SIAUW

  1. Esensi dari ajaran HTI sebenarnya menyesatkan dan membahayakan. Cek di kitab-kitab asli karangan pendiri HTI ini, Syekh Taqiyudin An-Nabhani, di antaranya menghalalkan ciuman lawan jenis, wanita boleh tidak mengenakan jilbab, dan lain-lain. Akan tetapi, Ust. Felix Siauw ini benar-benar berbeda dengan HTI. Meski ia mengaku HTI, tetapi apa yg disampaikan oleh Beliau ternyata amat berbeda bahkan bertentangan dengan ajaran asli HTI yg ditululis oleh pendirinya. Anyway, Ust. Felix Siauw is the best. Salut!🙂

    • astaghfirullah mas…tidak boleh memfitnah begitu…ma sya Allah, tidak kah mas bayangkan betapa besar dosa yang mas dapatkan setelah menyebarkan fitnah seperti ini? memang nya mas pernah baca kitab syekh taki? memangnya mas pernah ikut kajian HTI lantas berani bicara seperti itu? jika hanya mendengar kabar2 dari situs2 tak bertanggung jawab jangan lantas menyebarluaskan sembarangan begitu. dosa mas, dosa, istighfar, istighfar, istighfar…

      saya beritahukan ya…SAYA PELAJAR DI HIZBUT TAHRIR, dan selama saya mempelajari islam disini saya SAMA SEKALI TIDAK PERNAH mendapatkan ajaran2 sesat seperti yang mas katakan!!!! jangan salahkan saya marah. saya berhak marah karena kemaksiatan yang mas lakukan, karena mas sudah memfitnah saudara sesama muslim sendiri. ciuman? ya rabbiiiiiii….jangan ciuman….kontak antar lawan jenis saja saya diajarkan untuk tidak perlu dilakukan jika bukan karena alasan2 yang syar’i, apalagi pacaran. justru kalau ada anggotanya yang ketahuan pacaran langsung DIKELUARKAN!!! wanita boleh tidak menggunakan jilbab? ya rabbiiii….ini fitnah macam apa lagi…justru hanya di HT saya diajarkan untuk menggunakan jilbab dengan cara sesuai syariat islam, sedangkan dari kajian2 dan harokah lain saya tak pernah mendapatkan materi mengenai cara berpakaian yang sesuai dengan ajaran Allah….sekali saya sarankan mas untuk istighfar banyak2 dan mencoba mncari info yang BENAR dulu sebelum menyebarkan fitnah…

  2. Mas Fauzan ini ngomong suruh lihat kitab asli Syekh Taqiyuddin, memangnya mas fauzan punya kitabnya? Atau yg dipunya mas fauzan ini kitab2 fitnah semisal buku yg dikwluarkan wamy?? Fitnah basi itu mas fauzan. justru antumlah yg harus melihat sendiri kitab2 asli Syekh Taqiyuddin supaya nggak ngasal ngomongnya.

    • biasaya pembenci HT itu cuma denger2 kabar burung saja, tidak pernah membuktikan langsung. saya ini contohnya.. dulu kayak apa saya ngecap jelek HT, tapi ternyata setelah saya tabayyun, saya dalami, berbeda 180 derajat…saya malu sendiri dengan sikap saya yg dulu memfitnah tanpa dasar terhadap saudara sesama muslim….

  3. saya secara pribadi sangat ingin mengetahui lebih dalam tentang HTI.. adakah yg ingin menuntun n mengJarinya??

    • antum tinggal di daerah mana? nanti saya coba carikan syabab (anggota HT yang laki2) didaerah antum yg bisa diajak beriduskusi jika memang antum ingin sekali mengetahui tentang HT. semoga antum diberikan kemudahan oleh Allah..🙂

    • Saya sarankan utk bertanya pada anghota HT yg ikhwan. Tidak ma’ruf rasanya utk saling berkirim email dengan akhwat. Cari saja blog atau facebook milik anggota HT yg ikhwan, internet ini luas nggak hanya terbatas pada blog akhwat saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s