masyarakat yang kritis akan berpikir: “siapa sih densus 88 ini?!!”

Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat indonesia sekarang jadi semakin kritis. Terimakasih banyak kami ucapkan pada rekan-rekan media yang berusaha membuat pemberitaan mengenai terorisme dan aksi-aksi heroik densus 88 ini menjadi berita yang cetar membahana gegap gempita. Haha. Karena semakin lebay berita yang ditampilkan maka akan semakin terpicu pula akal pikiran masyarakat kita untuk mempertanyakan potongan-potongan informasi yang mereka dengar dan baca selama ini.

Sekarang kita lihat sendiri, bagaimana di dunia maya sudah banyak sekali orang yang mempertanyakan:
”siapa sih densus 88 itu? Apa sih tugas utama mereka? Bagaimana mereka bisa terbentuk? Bagaimana sejarahnya? Siapa yang menjadi pemodal utamanya? Siapa penggagasnya? Kenapa mereka sering melakukan penggerebekan yang terlihat lebih seperti drama sinetron ketimbang penggerebekan sebenarnya? Kenapa kebanyakan korban ditembak mati? Apa memang mereka begitu berwenang untuk mencabut nyawa siapapun yang mereka anggap teroris? Apa tak bisa mereka menangkap hidup-hidup incarannya? bukannya mereka dipersenjatai dengan senjata super lengkap dan canggih serta kemampuan fisik yang lebih dibandingkan kita? Apa susah untuk menghindari baku tembak dan menangkap tanpa harus membunuh?”

Pertanyaan-pertanyaan seperti ini yang membuat masyarakat yang memang mau membuka mata, akan berusaha mencari jawabannya. dan pada akhirnya mereka akan sadar, semakin mereka mencari tahu akan semakin banyak kejanggalan yang akan mereka temukan.
Kami tidak mengatakan bahwa densus 88 ini salah, atau semua tindakan mereka hanya rekayasa. Tidak. Karena kami tidak punya bukti apa-apa dan kami hanya orang awam yang bisanya mendapat informasi alakadarnya saja. Tapi kita biarkan saja masyarakat semakin terpacu rasa penasarannya. Kita biarkan saja, sampai Allah yang tunjukkan mana yang benar dan mana yang salah. Dan selama waktu itu, kita terus berusaha untuk menyebarkan kebaikan, membersihkan nama baik islam yang sudah dibuat coreng moreng oleh tindakan oknum2 yang bersembunyi di baling topeng kekuasaannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s