semoga bukan dunia yang menjadi prioritas kita…

semua orang di dunia ini punya berbagai macam hal yang harus dipikirkan dalam hidupnya. termasuk saya. otak saya harus terbagi jadi berbagai macam tema yang harus di pikirkan. tapi dari semua tema itu harus ada prioritas yang diutamakan. apa prioritas paling utama saya saat ini? Perbaikan diri, dan keadaan umat.

manusia pasti wajar memiliki hal lain yang harus dipikirkan seperti dambaan hati, atau seseorang yang spesial, masa lalu, atau apalah yang memiliki kaitan dengan perasaan. tapi untuk saat ini, ah sungguh, rasanya saya benar-benar harus meletakkan masalah perasaan-perasaan ini di urutan paling bawah. daripada memusingkan hal yang belum jelas, ada hal lain yang lebih urgent. saya tidak tahu sampai kapan Allah memberikan batas usia, dan saya tidak tahu, apakah nanti ketika ALLAH tiba-tiba mengambil ruh ini, saya sudah cukup punya tabungan amal ibadah untuk dijadikan bekal ke akhirat. saya juga tidak tahu, ketika nanti ajal menjemput, sudah maksimal kah usaha saya untuk mendakwahkan agama Allah ditengah-tengah masyarakat yang sekarang sudah carut marut ini? sudah sampaikah ke dalam hati mereka keyakinan untuk ikut serta menyongsong tegaknya kekhilafahan? semoga saja usaha saya selama ini diridhoi Allah, agar kelak ketika saya mati, saya tidak mati dalam keadaan jahiliyah karena tidak mengusahakan khilafah untuk tegak di bumi Allah.

para pembaca sekalian, apa prioritasmu dalam hidup? jika kita punya prioritas yang sama, mari kita usahakan dengan semaksimal mungkin. mari kita tetap saling mengingatkan dalam kebaikan. jika rasanya kadar keimanan sudah mulai turun, semoga Allah cepat menegur kita untuk segera kembali ke jalan yang benar. semoga dunia tidak menjadikan kita lalai dan lupa pada prioritas kita, dan lupa akan tujuan Allah menciptakan kita ke dunia… T__T

Leave a Reply

