iseng :)

nggak tau kenapa malem ini tiba-tiba saya pengen cari video akad nikah syar’i…eh ternyata nemu videonya couple ini…this is one of my favourite couple (muhammad amirul dan irine nadia). mereka pasangan dari malaysia. kenapa saya suka banget sama couple ini? mungkin karena yang cowoknya cakep, terus yang ceweknya cantik, mungkin…mungkin juga karena yang cowok nya pake kacamata? hahaha, mungkin jugašŸ˜› ….mungkin karena suka liat mereka yang keliatan malu-malu setelah akhirnya ‘sah’ jadi suami isteri, mungkin karena…..karena saya pengen banget ngerasain hal yang sama, ngerasain senyum bahagia seperti yang terpancar dari wajah mereka berdua…mungkin….šŸ™‚

tapi bagian paling mengharukan dari video pernikahan, selalu di bagian di mana mempelai wanita mencium tangan ibunya, memeluk ibunya, ahh….saya belum siap untuk melakukan hal itu, masih pengen terus-terus sama umi, pengen nebus semua dosa dan kesalahan selama ini karena bandel nggak pernah mau dengerin kata-katanya umi, pengen bikin umi & bapak bisa ngerasa bangga punya anak seperti saya, barulah saya siap untuk berada di posisi itu, menerima pinangan seorang laki-laki yang akan membawa saya pergi dari umi dan bapak….sekarang saya boleh nangis kan? sudah nggak ketahan daritadi….

umi, bapak, do’akan anakmu….semoga esok akan datang laki-laki sholeh, laki-laki dengan akhlaq yang baik, perangai yang baik, santun tutur katanya, terjaga pandangan dan sikapnya, serta terjaga ibadahnya untuk meminang anak semata wayangmu ini….agar tenang hati umi & bapak ketika melepas saya pergi…do’akan agar lelaki itu datang karena benar-benar mencintai anakmu, bukan karena parasnya, bukan karena fisiknya, namun karena kecintaan ia pada Allah sang pemilik jiwa….agar ia mampu menjadi imam yang baik untuk saya, mampu menjaga dan melindungi saya, mampu mengerti saya, mampu membimbing saya ke agama Allah yang lurus dan indah, dan agar kami mampu membesarkanĀ anak-anak yang juga sholeh dan sholehah, cucu-cucu yang akan meramaikan rumah yang sepi ini, memberikan senyum dan tawa bahagia di wajah umi & bapak di hari tua kelak….umi…bapak….saya sayang kalian berdua….sayang sekali….

Leave a Reply

