Allah masih memberi kita kesempatan….

Mudah sekali bagi Allah untuk membinasakan kita dan mengganti dengan ummat yang baru, yang lebih beriman, yang tidak ingkar pada ayat2Nya, yang mau mematuhi aturan2Nya. Sangat mudah sekali.
Tapi Allah tidak melakukan itu karena Ia masih menyayangi kita, masih memberikan kita kesempatan untuk bertaubat, untuk menggunakan akal yang ia ciptakan agar kita berpikir mengenai dunia ini, mengenai fenomenadi masyarakat, mengenai hakikat penciptaan langit dan bumi beserta seluruh isinya. Allah hanya mencoba memberi kita sedikit peringatan dengan segala macam bencana alam yang terjadi di Indonesia, agar kita kembali pada hukum2 dan aturanNya.
”Maka nikmat Allah manakah yang kamu dustakan?” Semoga kita tidak termasuk dalam golongan orang2 yang kufur terhadap nikmat Allah.

Dalam surat Yunus, ayat 99-101, Allah berfirman:

”Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman orang yang dimuka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya? Dan tidak seorang pun akan beriman kecuali dengan izin Allah, dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. Katakanlah ”Perhatikanlah apa yang ada dilangit dan dibumi.” Tidaklah bermanfaat tanda kekuasaan Allah dan Rasul-rasul yang memberi peringatan bagi orang-orang yang tidak beriman.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s