alhamdulillah…

image

 

 

I never expect that in the first place..

Well…oke, honestly i did, a little bit😀

Gimana nggak?

Seorang penulis amatir, yang iseng-iseng pertama kali ikutan lomba menulis, baru dapet novelnya pun beberapa hari menjelang deadline pengumpulan naskah, yang ditulis cuma dalam satu hari, ngelawan ratusan peserta dari seluruh indonesia. Duh rasa-rasanya nggak mungkin banget lah bisa menang. Apalagi dengan penulisan yang masih amburadul, EYD nggak jelas, banyak typo error disana-sini, dan yang paling bikin mupeng itu jumlah tulisannya yang nggak bisa saya kurangi lagi, mentok di 12 halaman kertas ukuran A4 (selain emang karena nggak ada waktu lagi buat ngurang-ngurangin). Ngumpulinnya pun satu jam menjelang batas akhir pengumpulan. Gile bener. Nekat? Iya mungkin, sedikit. Ya namanya nyoba-nyoba nasib. Siapa tahu bisa menang.

Siapa tahu? Emang bener nggak ada yang tahu, selain Allah. Ternyata dari pengumuman yang disampaikan tadi sore, saya dapet juara harapan I. Alhamdulillaaaah. Segala syukur saya panjatkan kehadirat Allah. Saya bener-bener nggak nyangka. Sambil nungguin cucian yang lagi muter-muter dalem mesin cuci, saya loncat-loncat sendiri pas ngeliat pengumuman lewat smartphone. Saya emang nggak pernah berharap banget bisa dapet juara I. It’s kinda impossible, mengingat pengerjaannya yang mendadak banget, bener-bener pake “the power of kepepet”. Tapi, juara harapan I??? Itu sudah lebih dari cukup buat saya. Itu sudah lebih dari cukup membuat saya begitu bahagia. Itu sudah lebih dari cukup untuk membuktikan bahwa tulisan saya lumayan bisa diterima. Itu sudah lebih dari cukup untuk jadi pelecut semangat saya, agar bisa terus menulis, agar terus menelurkan karya-karya yang bermanfaat untuk banyak orang, untuk terus menggugah hati banyak orang lewat tulisan, untuk terus ikut lomba-lomba lainnya. Doakan semoga saya bisa jadi juara I di lomba-lomba selanjutnya ya. ^_^

Leave a Reply

