ada sebuah quote yang saya temukan dari blog orang, izinkan saya membagikannya untuk kalian…

Jika orang bodoh banyak berbicara seolah-olah dia alim, tidaklah yang keluar dari rahangnya kecuali semua hal yg sudah ia ketahui. Jika ia terus-menerus melakukannya, semakin nampaklah kebodohannya. Sedangkan org alim, ia akan berbicara seperlunya seolah-olah dia bodoh, hal ini karena masih sangat banyak yang ia tahan di dalam hati. Jika seorang alim berbicara, semakin ia berbicara seperlunya semakin tampaklah kealimannya.

Saya lah si bodoh itu. Saya lah orang yang menampakkan diri seakan-akan menjadi orang alim itu. Saya lah si fakir yang tak punya apapun untuk dibanggakan dihadapan Allah. Saya lah manusia yang menghabiskan 24 tahun hidupnya untuk hal yang sia-sia dan tiada guna. Saya lah yang baru belajar ilmu agama seumur jagung tapi merasa sudah paling pintar dan paling bijak. Terimakasih banyak untuk yang menulis quote ini. Terimakasih sudah menegur orang-orang seperti saya…🙂

Leave a Reply

