Harapanku, untukmu…

Andai saja kau baca tulisan ini
Dan aku sungguh berharap kau menemukannya dan lantas membacanya
Harapanku padamu memang tak lagi sama seperti dulu
Kini yang kuharap darimu hanyalah kau bisa berubah
Kau bisa menyadari betul kesalahanmu
Memperbaikinya, berjanji pada dirimu sendiri untuk tidak lagi mengulanginya
Dan mau merendahkan hatimu untuk sungguh-sungguh meminta maaf pada siapapun yang pernah kau sakiti
Dan semoga Allah tetap melindungimu, menjagamu, membimbingmu ke jalan yang Ia ridhoi
Mempertemukan dan mendekatkanmu dengan orang-orang yang baik agamanya, sehingga keimanan dan ketakwaanmu padaNya semakin bertambah
Dan kelak kau mampu menjadi seorang imam yang baik untuk istri dan anak-anakmu, imam yang akan membimbing mereka menuju surga Allah yang dipenuhi kebahagiaan
Aku tak lagi berharap kau lah yang jadi jawaban untuk masa depanku
Karena sudah kuputuskan untuk menghancurkan seluruh harapan itu agar aku tak lagi tersakiti karenanya, karenamu
Namun aku tetap berdoa semoga kau mendapatkan seseorang yang bisa membahagiakanmu, menemanimu mengarungi kehidupan yang sulit, menjadi istri yang menenangkanmu jika kau pulang dengan rasa lelah setelah bekerja seharian, menjadi ibu yang baik bagi anak-anakmu dan mampu membimbing mereka dengan sebaik-baiknya….
Semoga segala kebaikan dari Allah selalu tercurah untukmu…
Jika kau tanya, apa aku membencimu?
Tidak, aku tak pernah membencimu
Kelak jika kita kembali bertemu, kupastikan padamu bahwa aku akan tersenyum sebaik mungkin, aku tak akan menghindar, meski mungkin justru kau yang ingin menghindar dariku…🙂

Leave a Reply

