Umat Islam Bagaikan Tali yang Terputus-putus

tidakkah hadits ini mampu menggambarkan bagaimana kita saat ini? bagaimana ummat muslim secara keseluruhan saat ini?

inilah yg terjadi pada ummat islam. Ummat ini terpecah karena simpul pemerintahan (khilafah) yg pertama kali lepas, maka lepaslah simpul2 lain nya. Bahkan perkara ‘sholat’ pun kini sudah membuat kita semakin terpecah dan terputus-putus menjadi bagian-bagian kecil yang tak punya kekuatan sama sekali jika digerus oleh zaman dan kekuatan asing….

sadarilah wahai saudara saudariku yang kusayangi…

10452313_664037850349214_8531212309026580875_n

Dare To Be DIFFERENT

2f3e778cd1ff11e3a6f90002c9e15338_8

Ketika dunia dengan segenap perhiasannya mengelabui manusia dengan warna-warninya yang menarik nafsu dan mengundang minat, datanglah syaitan berwajah manusia yang membisikkan ke telingamu, 

“Ayo, nikmatilah masa mudamu! kapan lagi, hidup cuma sekali, cobain aja dulu, sekali aja”

“Masak jaman modern GA PACARAN. masak mau nikah kayak beli kucing dalam karung? ya penjajakan dulu lah, kenal dulu mana yang baik mana yang nggak. nanti kalau udah dapet yang pas ya baru nikah”

“Masak baju ketutup kayak kurungan gitu, badan lo tuh bagus, rambut lo bagus, masak ga mau dipamerin ke orang-orang?”

“Aduh pake kerudung. Jaman sekarang masa msh kuno, yg stylish dong kaya di luar”

bla bla bla bla bla …..

Mungkin kita merasa hidup di tengah keterasingan, namun beruntunglah orang-orang yang asing (al-Ghuroba’), yaitu yang berusaha untuk menghidupkan kembali Sunnah yang nyaris mati dan Aqidah yang telah luntur dari dada manusia. Rasul bersabda, “Islam datang dalam keadaan asing, dan akan kembali dalam keadaan asing sebagaimana datangnya. Maka beruntunglah orang2 yg asing itu” (HR. Muslim) Yaitu orang-orang yang tidak menjual akheratnya demi mendapatkan secuil dunia yang hina dan tak berharga :’)

Semoga kita bisa dimudahkan Allah untuk berada di jalan islam yg lurus dengan iatiqomah, karena cobaan pasti ada dan Allah juga pasti selalu ada..so dont be sad !!! #DAREtobeDIFFERENT Illustration pict by: Gaby for #RATUBILQIS

sumber: @ratubilqis IG account