ASSALAMU’ALAYKUM…

HALLOOO SEMUANYA…

Lama banget rasanya nggak pernah nyapa di blog ini lagi. akhir-akhir ini saya lebih banyak post di tumblr (nan-nda-fit.tumblr.com). emang dari jauh hari saya udah mutuskan blog wordpress ini khusus untuk posting hal2 yang sifatnya formal, yang nggak berkaitan sama kehidupan pribadi. hehe…

oh iya…akhir2 ini saya lagi menekuni hobi baru (prasaan saya kebanyakan punya hobi ya, nggak fokus banget orangnya…haha) lagi suka banget sama fotografi. jadi oleh karena itu akun instagram saya di khususkan untuk upload hasil jepretan saya. kalau ada waktu luang monggo silahkan mampir ya. siapa tau aja suka. lebih bersyukur lagi kalau di follow dan ternyata kita punya hobi yang sama jadi bisa share hal2 tentang fotografi. maklum saya baru belajar, anak bawang, jadi butuh banyak masukan ilmu dari senior2 sekalian yang sudah menggeluti bidang itu jauh lebih dulu. hehehe…akun IG nya: @mindeullephotowork ditunggu kedatangannya ya 🙂

the feeling when you want to write down exactly how you felt, but somehow the page stayed empty and you couldn’t describe it any better than the flowing river from the tip of your eyes…

here comes the feeling you thought you’d forgotten….

mana lebih jadul, demokrasi atau khilafah islam?

mana lebih jadul, demokrasi atau khilafah islam?

jelas jawabannya demokrasi

masih ingat kata “demos” dan “kratos”? dari mana dua kata tersebut berasal? Yak, tepat sekali, dari zaman yunani kuno. Jadi demokrasi memang lahir dari peradaban yunani kuno, peradaban yang luar biasa bobroknya, peradaban yang tidak memandang harkat dan martabat manusia. nggak perlu jauh2 untuk lihat contoh peradaban yunani, tinggal nonton aja film2 hollywood yang berlatar kehidupan bangsa yunani, lihat bagaimana jahiliyahnya gaya hidup mereka. lihat juga bagaimana cara kotor mereka untuk memperebutkan dan mempertahankan kekuasaan.

Dan kemudian datanglah khilafah islam, sebuah sistem yang berasal dari Allah sang penguasa jagad raya dan seisinya yang dengan diterapkannya sistem ini harkat dan martabat manusia, terutama kaum wanita dijunjung tinggi, kesejahteraan merata di seluruh lapisan masyarakat, kriminalitas merosot jauh, dan nama islam sebagai sebuah agama dan ideologi menjadi nama yang begitu disegani dan dihormati. sebuah sistem yang berhasil membuat peradaban yunani nampak tak punya ‘gigi’ untuk bisa dibanggakan melawan peradaban umat yang menerapkan sistem yang sempurna ini.

jadi, masih mau membanggakan dan menggunakan demokrasi?? masih mau membanggakan dan menggunakan sebuah sistem jadul, yang berasal dari akidah kafir, yang sudah terbukti kebobrokannya ini???
banting setir ke khilafah aja deh

coba telaah kembali perbedaan pendapat yang sangat mencolok ini

“karyawan muslim di hypermart Bali ingin menggunakan hijab untuk menjalankan kewajiban agamanya –> tidak boleh, karena akan menghambat pekerjaan. atribut agama islam tidak boleh digunakan di tempat kerja”

“karyawan Muslim memakai atribut Natal –> boleh, selama tidak mengubah keimanan pemakainya dan karena sudah menjadi tradisi dalam bisnis”

mengapa ISLAM menjadi asing di negeri yang isinya sebagian besar umat islam? mengapa tak pernah ada toleransi untuk umat islam sedangkan selalu ada toleransi dan berjuta alasan untuk umat agama lain?

inikah yang namanya kebebasan beragama? inikah gambaran negara yang berlandaskan pancasila, yang berlandaskan ketuhanan yang maha esa, yang menjunjung tinggi agama hingga dijadikan sila pertama? inikah potret kesuksesan DEMOKRASI? inikah yang kalian inginkan? inikah yang umat islam inginkan???

“All Right Reserved” a.k.a “Hak Cipta” :D

ATTENTION!

To All readers, visitors and followers of this blog. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak karena sudah meluangkan waktu untuk mampir ke blog ini dan membaca tulisan-tulisan saya. Tapi, ada satu hal yang ingin saya sampaikan. Biasanya setiap kali saya ingin mengutip tulisan seseorang atau merepost seluruh isi tulisan penulis lain, saya akan selalu menyertakan tag “tulisan ini saya kutip dari….” atau “ini link tulisan aslinya” dan sebagainya. Nah, saya berharap rekan-rekan sekalani juga melakukan hal yang sama ya ketika ingin mengutip tulisan dari blog saya ke dalam blog kalian masing-masing. Hehe, bukannya apa-apa. Mari kita sama-sama belajar untuk menjaga orisinalitas tulisan seseorang dan saling menghargai hasil karya orang lain dengan selalu menyertakan sumber tulisan tersebut. Selain itu, penyertaan sumber tulisan juga bisa dijadikan bahan pertanggung-jawaban ketika ada yang mempertanyakan keabsahan tulisan yang kita share atau post. Betul, tidak? Biar sama-sama enak, yuk mulai sekarang jangan lupa menulis ‘sumber’ yaa… ^_^

“extremists? radical? garis keras?”

“extremists? radical? garis keras?”

😀 you could collect all those words for your self, ’cause we’ll not affected with that. what’s wrong with people mind lately? they can easily throw some bad words to muslim people who try to vocalize dakwah. sadly, you can also heard some bad words from our muslim brothers and sisters too. we can use an issue about ”saying marry christmas and happy new year, and celebrated that event is haram” as an example. is there anything wrong with that issue? there are many postulates from Al Qur’an and Hadits which support that statement. but some people try to deny it and said we were part of extremists and radical for not being tolerant with other religion. tsk..tsk..tsk..sorry, but i’m sick of that!

Maukah membagi “semangat” dan “suara” nya untuk menolong generasi muda muslim?

Entah kenapa, saya berharap sekali, semangat luar biasa dari rekan-rekan sesama dokter dan dokter muda yang beragama Islam yang kemarin digunakan untuk menyuarakan penolakan terhadap kriminalisasi dokter bisa juga digunakan untuk menyuarakan penolakan terhadap pekan kondom nasional dan membela agamanya sendiri. 

Karena kalau bukan kita yang membela dan membangun agama ini, lantas siapa yg mau diharapkan? Para tokoh agama saja? Tak cukup kawan, kita generasi muda inilah yg sepatutnya bergerak maju. Mari bersama-sama dengan tegas kita menyatakan #TolakPekanKondomNasional !!! Selamatkan ummat dari bahaya seks bebas !!!